Menang Besar Atas Norwich City, Thomas Tuchel Tak Ingin Terlena

By ommed


nusakini.com - Thomas Tuchel bahagia dengan kemenangan besar 7-0 Chelsea atas Norwich City di Stamford Bridge, Sabtu (23/10) WIB. Namun, eks manajer Paris Saint-Germain tersebut enggan berpuas diri lantaran hasil tersebut, menegaskan bahwa timnya harus sadar bahwa itu hanya satu pertandingan.

The Blues akan menjamu Southampton di Piala Liga, Rabu (27/10) dini hari WIB, dan Tuchel menuntut anak asuhnya tetap fokus untuk pertandingan tersebut alih-alih menikmati pesta gol mereka di Liga Primer.


"Kami menunjukkan performa yang bagus," kata Tuchel kepada BT Sport. "Kami tajam dan berusaha keras. Kami menekan tinggi dan memenangkan banyak bola."

"Kami bermain dengan ritme tinggi dan menciptakan banyak peluang. Untuk menetak tujuh angka, Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan dan momentum, tetapi itu adalah upaya yang bagus.

"Ini baru satu pertandingan, yang berikutnya menyusul pada Selasa malam [di Piala Liga]. Para pemain pantas mendapatkan semua pujian, tetapi perlu diingat bahwa itu baru satu pertandingan."

"Fokusnya adalah kami harus menjaga intensitas yang sama dan kami harus menciptakan peluang. Itu yang kami tuntut. Anda butuh keberuntungan untuk mencetak gol dan Anda butuh momen. Itu sebabnya saya senang karena intensitas dan ritmenya tinggi."


Ditanya tentang cara menyerang anak asuhnya, Tuchel mengatakan: "Ya, mungkin kami telah menemukan sedikit semangat untuk memenangkan bola lebih banyak, menciptakan frekuensi serangan yang lebih tinggi, sentuhan di dalam kotak dan lebih banyak pemain yang berada di sekitar kotak, yang terkadang membuat segalanya menjadi lebih mudah."

"Tapi saya tidak ingin terlalu terbawa suasana karena kami bermain empat kali berturut-turut sebagai yang difavoritkan. Saya suka cara kami menuju permainan ini."


"Ini adalah pendekatan yang sederhana dan menetapkan standar kami. Kami mendorong diri kami sendiri dan memainkan semuanya di setiap pertandingan. Kami tidak terganggu oleh peran yang dilabelkan orang-orang kepada kami, yakni sebagai favorit sebelum pertandingan."

"Itu adalah yang paling penting dan kami harus terus berjalan dengan cara ini dan segala sesuatu mungkin terjadi. Jika Anda memiliki sedikit keberuntungan, ciptakan lebih banyak peluang dan Anda akan menjadi lebih percaya diri."

"Kami kemudian mampu mencetak empat hingga tujuh gol, dalam waktu dekat akan ada pertandingan lagi dan kami harus bersiap juga untuk itu." (gi/om)